Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Daerah Bupati Panca Membuka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 59 Tahun 2023 Tk Kab. OI

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H didampingi Forkopimda Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, Asisten Sekda OI, Staf Ahli Bupati, Ketua DWP OI dan Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir serta Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir Membuka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 Tahun 2023. Selasa (19/12/2023) Bertempat di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya.


Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Ogan Ilir Terkait, Kepala UPTD Puskesmas Se Kab. OI, Para Peserta Tenaga Kesehatan.


Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan "Manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya, tema Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, yaitu “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” mutlak akan kita laksanakan."


"Dengan sinergi yang kuat dan kolaborasi yang erat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, enam pilar tranformasi kesehatan bisa kita tegakkan untuk perubahan yang lebih baik."


"Adapun enam pilar adalah Pilar pertama, tranformasi layanan primer, Pilar kedua, transformasi layanan rujukan, Pilar ketiga, transformasi sistem ketahanan Kesehatan, Pilar keempat, transformasi pembiayaan kesehatan, Pilar kelima, transformasi SDM Kesehatan dan Pilar keenam, transformasi teknologi kesehatan."


Bupati Panca Wijaya Akbar berharap "Seluruh pegawai dan pejabat pemerintah daerah dapat bekerja dengan kompeten, jujur, selaras dalam meningkatkan pelayanan kesehatan serta mengawal dan menyukseskan transformasi kesehatan. Mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh. Tidak korupsi, layani masyarakat dengan sepenuh hati."


Di akhir acara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan para jajaran menyerahkan secara simbolis mobil ambulan untuk beberapa puskesmas di Ogan Ilir dan mobil box untuk obat-obatan, dilanjutkan dengan pemberian piala, piagam penghargaan dan hadiah menarik untuk beberapa perlombaan yang telah dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59.