Siap Tingkatkan PAD, Bupati Panca Kunjungi Balai Budidaya Perikanan Air Tawar di Kota Sukabumi

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, S, H, didampingi kepala dinas perikanan, Drs. Bustanul Arifin studi tiru ke balai besar perikanan air tawar (BBPBAT) kota Sukabumi Jawa Barat. Rabu, (14/12/2022). Bertempat di balai perikanan kota Sukabumi Jawa Barat. 


Bupati Panca Wijaya Akbar disambut langsung oleh Kepala balai besar perikanan air tawar kota Sukabumi provinsi Jawa Barat, Fernando Jongguran Simanjuntak, S. Tr. Pi., M. Pi, 


Study tiru ini bertujuan untuk melihat peningkatan PAD, restocking, dan ekonomi masyarakat. 


Bupati Panca juga berkeliling melihat kolam budidaya ikan air tawar dan pabrik pembuatan pakan, mulai melihat wadah budidaya, pemeliharaan benih, pola pemberian pakan, pencegahan hama dan penyakit, pengolahan kualitas air, dan pengontrolan pertumbuhan (sampling, grading, dan sortasi).


Bupati mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Ogan Ilir khusus nya dinas perikanan dapat menerapkan dan memberi penyuluhan kepada masyarakat tentang budidaya ikan air tawar dan juga pengambangan pakan mandiri. "Tentu budidaya dan pengembangan pakan  bertujuan untuk menunjang restoking pangan dan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir, " harapnya.