Siap Amankan Nataru, Polres Ogan Ilir Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2022

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH diwakili oleh Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah ST., MM., MT, bersama Forkopimda Ogan Ilir, Kajari Ogan Ilir, Pabung OI/OKI, dan kepala perangkat daerah terkait menghadiri apel gelar pasukan operasi lilin musi 2022. Kamis, (22/12/2022) Bertempat di Gedung ha,laman Malpores Kabupaten Ogan Ilir.


Apel gelar pasukan ini diawali dengan penyematan tanda pita operasi lilin tahun 2022 kepada setiap perwakilan pada pos lilin secara simbolis. Personil apel terdiri dari personil Polres Ogan Ilir, Kodim 0402, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).


Operasi Lilin Musi Tahun 2022 ini dilaksanakan selama 11 hari, dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.


Kapolres Ogan Ilir, AKBP. Andi Baso Rachman, SH, SIK, M.Si, dalam sambutanya membacakan amanat tertulis Kepolisian Negara Republik Indonesia, bahwa tahun 2022 merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil sarana dan prasarana dengan demikian diharapkan pengaman dapat terselenggara secara optimal dan sinergi sehingga perayaan natal tahun 2022 dan tahun baru 2023 (NATARU) mampu berjalan dengan kondusif.


Kapolres mengatakan pada pengamanan Natal dan Tahun baru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. Sehingga, patroli secara ketat harus dilakukan di seluruh wilayah untuk mengantisipasi kejadian tersebut.


Sementara itu, Sekda Ogan Ilir Muhsin mengikuti apel dengan khidmat dan mengecek kesiapan personil bersama Kapolres Ogan Ilir dan Forkopimda Ogan Ilir.