Pemkab Ogan Ilir Menggelar Aksi Gerakan Aksi Gerakan Aktif Posyandu Tingkat Kab. Ogan Ilir


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH., diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dicky Syailendra S. Sos., Membuka Kegiatan Aksi Gerakan Aktifkan Posyandu dan Jambore Kader Tingkat Kab. Ogan Ilir. Senin (18/12/2023) bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai. 


Dalam Sambutannya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dicky Syailendra mengatakan bahwasanya posyandu sebagai salah satu jenis LKD/K yang merupakan wadah aspirasi dan partisipasi merupakan mitra pemerintah Desa/Kelurahan melaksanakan pelayanan di bidang kesehatan dan layanan sosial. 


"Instruksi menteri dalam negeri nomor 9 tahun 1990 tentang peningkatan mutu posyandu, melalui instruksi ini seluruh kepala daerah ditugaskan untuk meningkatkan pengelolaan mutu posyandu".


Asisten Dicky Syailendra juga mengatakan dalam rangka transformasi sistem kesehatan, saat ini sedang dikembangkan kebijakan integrasi pelayanan kesehatan primer yang berfokus pada pemenuhan layanan kesehatan sesuai siklus hidup. 


"Uji coba integrasi pelayanan kesehatan primer yang telah dilaksakan di 9 (sembilan) provinsi yaitu salah satu locusnya di Kab. Ogan Ilir" Ujarnya.