Pelepasan Peserta Pembawa Pesan The Rising tide Quadrathlon dari Sabang-Jakarta

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH, diwakili oleh Sekda Ogan Ilir, H. Muhsin Abdullah, ST.,MT,MM, bersama Komandan Kodim 0402 OKI/OI dan jajaran Polres Ogan Ilir, perwakilan Kajari Ogan Ilir, Camat Indralaya, serta kepala perangkat daerah pemkab Ogan Ilir, melepas TIM Pembawa Pesan The Rising tide Quadrathlon Sejauh 3.141 KM dari Sabang-Jakarta. Senin (25/09/2023) Bertempat di Polsek Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.


Sekda Muhsin Abdullah mengatakan, pada kesempatan yang baik ini saya pribadi dan atas nama baik Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menyambuat baik dan mengapresiasi yang setingginya kegiatan The Rising Tide dari Sabang-Jakarta sejauh 3.141 KM.


Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong aksi kerja sama berbagai pihak dalam menciptakanlingkungan yang berkelanjutan dengan membawa pesan "Stop Wariskan Sampah".


Rising Tide akan mengakhiri perjalanan Quadrathlon Sky Diving Bersepeda,berenang, dan marathon dari Sabang - Jakarta sejauh 3.141 km.


Sekda berharap semoga kegiatan ini dapat mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Ogan Ilir untuk dapat menciptakan lingkungan yang baik dengan cara STOP WARISKAN SAMPAH. 


Sementara itu, Muryansyah ketua Tim The Rising Tide megucapkan trimakasih kepada Pemkab Ogan Ilir, baik itu Sekda Ogan Ilir, kapolsek, Dandim dan seluruh unsur Pimpinan Pemerintah Kab. Ogan Ilir yang sudah menyambut baik serta memberikan suportnya baik itu tempat tinggalnya sehingga kami dapat ber-istirahat dengan baik, makan yang baik serta mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga tepatnya hari ini kami dapat melanjutkan Tugas Visi dan Misi kami dari bapak Panglima sebagai Pembawa Pesan "The Rising Tide" untuk di sampaikan langsung kepada Bapak presiden kita.

 

Dalam mengemban tugas ini ada sekitar 29 orang terdiri dari yang termuda sampai yang tertua, ini menunjukan rasa besar peduli kmi terhadap sampah saat ini.


Selain bertujuan untuk menyampaikan Pesan Stop Wariskan Sampah kegiatan ini juga untuk mengingatkan Kondisi Negara Indonesia saat ini yang sedang tidak baik-baik saja oleh sebab itu kita perlu bekerja sama dan berkontribusi untuk memulihkan keadaan seperti sedia kala, " jelasnya.


TIM Pembawa Pesan The Rising tide Quadrathlon Bersama Masyarakat dan juga siswa/siswi sekolah yang berada di kabupaten Ogan Ilir, membersihkan sampah yang berada di seputaran ruas jalan Indralaya -kayuagung.


Diakhir acara juga dilakukan simbolis penyerahan sampah yang telah di pungut dan juga foto bersama.