Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju, Wabup Ardani Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi memimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir. Selasa, (19/12/2023) bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir.


Adapun tema yang diambil pada peringatan Bela Negara tahun ini yakni "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju".


Dalam amanatnya, sekaligus menjadi arahan Presiden Ri, Joko Widodo (Jokowi), Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani, SH., MH  menyampaikan Selamat memperingati Hari Bela Negara ke-75, " kami berharap agar seluruh masyarakat semakin meningkatkan kesadaran dan semangat dalam membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI, " Tuturnya.


Wakil Bupati Ardani juga mengatakan,  Jadikan hari ini sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban, dalam membela negara membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI.


Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. " Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara, " jelasnya.


Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, Wakil Bupati Ogan Ilir mengajak masyarakat untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.


Upacara peringatan hari bela negara ini diikuti oleh Forkopimda Ogan Ilir, Kajati OI, Wakapolres OI, Pabung OI, Anggota DPRD OI,  Sekda OI, asisten sekda OI, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Pemkab Ogan Ilir, TNI, Polri, ASN pemkab OI, dan siswa/siswi Sekolah.


#BupatiOganIlir #PancaWijayaAkbar

#WakilBupatiOI #H_Ardani #oi_bangkit

#oi_bangkit_bersama #oi_bangkit_bersama_untuk_semua #oi_bangkit💪💪


Tim Sosmed @diskominfotiksanoganilir

Cc :

@pancawijayaakbar

@h.ardani63

@tikhaalamsjahwijaya

@hj.faizahardani

@muhsinabdullah1165

@ferdianyudha

@protokol_oganilir

@diba_dira

@wahyuunet