Bupati Panca Terima Penghargaan ProKlim Tahun 2023 dari Pemerintah Pusat

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H Didamping Asisten Setda Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Menerima Penghargaan ProKlim Tahun 2023 dengan Tema “Bergerak Bersama Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca” dari Pemerintah Pusat. Selasa (24/10/2023) Bertempat di Auditorium DR. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jl. Gatot Subroto Senayan Jakarta.


Piagam Penghargaan Apresiasi Pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia melalui Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir karena Kabupaten Ogan Ilir salah satu daerah yang berpartisipasi aktif dalam melaksanakan Pembinaan ProKlim."


Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, pada acara Festival Iklim Tahun 2023.


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan "Program Kampung Iklim (ProKlim) adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan."


"Kehadiran Proklim dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK."


"Pemerintah Daerah Ogan Ilir akan selalu mengikuti intruksi arahan dari pemerintah pusat guna mensukseskan program khususnya Proklim di daerah." Ujarnya