Bupati Panca Launching Field Trip Bagi Siswa-siswi Jenjang TK, SD dan SMP se-Kab. Ogan Ilir Tahun 2023


Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH didampingi oleh Forkopimda Ogan Ilir, Kepala Dinas Terkait Launching Field Trip Bagi Siswa-siswi Jenjang TK, SD dan SMP se-Kab. Ogan Ilir Tahun 2023. Bertempat di SDN 12 Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir. Jum'at, (28/07/2023).


Pada kesempatan yang berbahagia ini atas Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH, menyampaikan "Terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada semua stake holder terkait atas terselenggarakannya Launching Field Trip bagi siswa-siswi jenjang TK, SD dan SMP se-Kab. Ogan Ilir Tahun 2023."


Tujuan terselenggarakannya program field trip ini adalah berawal dari janji Bupati Panca pada saat kampanye dahulu, apa yang dirasakan anak didik di kota dapat dirasakan juga oleh anak-anak peserta didik di pelosok desa agar wawasan anak-anak peserta didik di desa tidak kalah dengan anak-anak peserta didik di kota.


Bupati Panca Wijaya Akbar juga mengatakan "Dengan adanya program field trip ini juga diharapkan dapat menambah wawasan, serta semangat belajar untuk menggapai cita-citanya dengan melihat dan berkunjung ketempat yang mungkin belum pernah mereka kunjungi sebelumnya."


Sebagaimana diketahui bersama bahwa, kegiatan belajar mengajar tidak harus dilakukan di dalam kelas, karena hal itu akan membuat peserta didik merasa jenuh dan bosan, sesekali anak-anak peserta didik perlu diajak keluar kelas untuk meninjau hal-hal di sekeliling mereka untuk memperoleh pengalaman belajar dan wawasan baru. "Semoga peserta didik mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan juga dapat berpikir kreatif, memiliki pengalaman baru, serta melihat dan mengetahui permasalahan langsung." Ujarnya


Bupati Panca juga berpesan kepada driver yang mengantar peserta didik untuk selalu menjaga kebersihan dan juga berhati-hati dalam berkendara.