Bupati Ogan Ilir Hadiri Penyerahan DIPA dan Alokasi TKD tahun Anggaran 2024


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH., Menghadiri Secara Langsung Penyerahan secara Digital DIPA Petikan dan Buku Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024 di. Prov. Sumsel yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan Rahmadi Murwanto kepada Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni. Kamis (14/12/2023) bertempat di Griya Agung Palembang. 


Penyerahan DIPA Petikan dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) dilaksanakan simbolis secara digital dengan penekanan touch screen oleh Pj. Gubernur selaku wakil pemerintah pusat di Daerah sebagai penanda penyampaian data alokasi DIPA Petikan dan Alokasi TKD Tahun 2024 secara digital kepada Kepala Satuan Kerja dan Kepala Daerah di lingkup Provinsi Sumatera Selatan. 


Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumatera Selatan Dr. Agus Fatoni mengatakan supaya alokasi anggaran tersebut dapat segera dieksekusi dan direalisasikan mulai dari awal tahun di Januari tahun 2024 secara disiplin, teliti, dan tepat sasaran yang berorientasi dan berfokus pada hasil serta kebermanfaatan maksimal bagi rakyat, dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.


Pj. Gubernur Agus Fatoni juga mengajak untuk bersinergi, berkolaborasi, dan bahu-membahu dalam mengelola APBN dan APBD secara optimal sebagai instrumen kebijakan untuk melindungi masyarakat, menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan tetap menjaga pengelolaan fiskal yang sehat dan berkelanjutan.


"Kolaborasi dan kerjasama terus kita jaga. Mari kita bersinergi membangun Sumsel yang kita cintai,”


Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan bahwasanya ahun ini penyerahan DIPA dilakukan melalui proses digitalisasi perencanaan penganggaran. Penandatanganan DIPA secara elektronik yang menjadi metode utama yang digunakan untuk meningkatkan efisiensi.


Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Prov. Sumsel, Bupati/ Walikota se Prov. Sumsel.