Sekda OI: Transformasi Pertanian Akan Dimulai Dari Dua Kecamatan

Kominfo OI - Transformasi Pertanian yang menjadi salah satu Program Unggulan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, SE., SH., MM., akan dimulai dari Kecamatan Indralaya Utara dan Pemulutan Barat Hal ini diungkapkan oleh Sekda OI H. Herman SH., MM.,  saat memimpin rapat lintas OPD di Ruang Rapat Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Senin (20/1/2020).

Untuk mendukung dan mensukseskan Program Transformasi Pertanian,  Sekda OI mengajak kerjasama dan partisipasi dari seluruh stakeholder diantaranya Kepala OPD terkait, TNI, Polri dan Masyarakat.

"Untuk itu diharapkan seluruh data lahan dan Petani  dapat dilakukan secara cepat dan tepat." Ucap Sekda OI dalam rapat tersebut.

Sementara  Kepala Dinas Pertanian Kab. OI H. Hasnandar Setiawan menyampaikan dana yang dibutuhkan untuk  pengelolaan Transformasi Pertanian ini sebanyak Rp. 1,5 M. Sedangkan untuk pembuatan Master plan di 16 Kecamatan pihaknya bekerja sama dengan Unsri dan UGM.

"Dari dana ini kita akan membeli pupuk, padi dan penyewaan ekskavator untuk 25 Hektar lahan, pembuatan Irigasi atau saluran air. Dan InsyaAllah pada tanggal 4 Februari 2020 Program ini akan di Launching dengan mengundang Tiga Menteri RI." Paparnya dihadapan Sekda OI.

Senada disampaikan Kepala Bappeda OI H.M. Tahir Ritonga  yang menuturkan untuk Program Unggulan Transformasi Pertanian ini, harus segera ditindaklanjuti oleh setiap OPD terkait dengan menjalankan tugas dan fungsi OPD yang bersangkutan.

"Bappeda siap  mendengar dan merespon masukan dari masing-masing OPD, dan kami berharap agar OPD juga patuh dengan Program kegiatan dari RPJMD dan RENSTRA OPD. Sehingga program ini berjalan dengan aturan perundangan dan sesuai dengan harapan kita bersama." Pungkasnya.