Wakil Bupati H. Ardani Menghadiri dan Menerima Penghargaan kontribusi terhadap Sektor Pertanian di provinsi sumatera selatan

 Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH,, didampingi Kepala Perangkat Daerah Terkait Menghadiri Penyerahan Penghargaan dari Pemprov. Sumsel kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumsel yang Telah Berkontribusi Terhadap Sektor Pertanian. Selasa (26/09/2023) bertempat di Auditorium Graha Bina Praja Prov. Sumsel.


Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menyerahkan Penghargaan Kepada Pemerintah Kabupaten / Kota yang telah berkontribusi terhadap sektor pertanian di Provinsi Sumatera Selatan.


Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan kepada 17 Kab/Kota merupakan apresiasi dari dirinya atas sumbangsih pemerintah Kabupaten / Kota atas meningkatnya produksi pertanian di Provinsi Sumsel.


"Kerja kita ini dinilai, tapi jangan salah orientasi. Kinerja kita itu dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan produksi pertanian jika itu dalam dunia pertanian", tuturnya.


Lanjutnya bahwa penghargaan itu adalah bonus, tidak semata - mata kita berkerja untuk mendapatkan penghargaan saja, kita harus bekerja secara nyata agar Sumsel tetap tersohor di kanca nasional atas semua capaian yang kita dapatkan.


"Targetkan kita kedepan, bukan tidak mungkin kita dapat bisa menembus peringkat ke tiga nasional dalam peningkatan pertanian. Maka dari itu kita berikan apresiasi kepada kab/kota yang telah berkontribusi untuk tahun ini sehingga kita berada diperingkat ke lima nasional", ungkapnya.


Dari 17 Kab/Kota yang menerima penghargaan berikut lima besar Kab/Kota yang menerima penghargaan atas meningkatnya jumlah produksi pertanian pada tahun 2022 yaitu peringkat pertama Kabupaten OKU Timur, kedua Kabupaten OKU Timur, Ketiga Kabupaten Musi Rawas, Keempat Kabupaten Banyuasin dan Kelima Kabupaten Ogan Ilir.


Sementara itu Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang telah berhasil mendapatkan penghargaan kontribusi terhadap Sektor Pertanian di provinsi sumatera selatan. 


Turut hadir Para Bupati/Walikota dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel..