Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Wakil Bupati Ogan Ilir Bacakan Pidato Presiden RI Joko Widodo


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH. Memimpin Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tk. Kab. Ogan Ilir Tahun 2023. Kamis (01/06/2023) bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai. 


Wakil Bupati Ogan Ilir selaku Inspektur upacara, saat membacakan Pidato Presiden Indonesia Joko Widodo mengajak seluruh komponen untuk dapat lebih meningkatkan kinerja, bebas dari korupsi, membuat prestasi, membuat terobosan dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang. 


Upacara dihadiri unsur Forkompinda, Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.


Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kabupaten Ogan Ilir, pembacaan Teks Pancasila oleh Wakil Bupati H. Ardani dan Pembacaan Pembukaan UUD 1945 yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kab. Ogan Ilir Bapak Soeharto H.S. 


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni ini, mengajak untuk terus menggelorakan semangat Pancasila.


“Teruslah berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. Semoga Indonesia menjadi bangsa yang besar yang di segani dunia tanpa kehilangan jati dirinya Pancasila,” Ucapnya.


Wakil Bupati H. Ardani juga mengatakan perkembangan informasi yang serba cepat dan luas, banyak dijadikan oknum-oknum perusak bangsa untuk menghancurkan dan mengolok-olok ideologi Pancasila.


Untuk itu Presiden Joko Widodo melalui sambutan pidatonya mengingatkan bangsa Indonesia agar berhati-hati terhadap penyebaran isu-isu kebohongan (hoax) yang dapat merusak moral bangsa terutama dalam merusak persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini telah tercipta dengan baik.


Di sela-sela pidatonya Wakil Bupati H. Ardani berpesan kepada seluruh peserta upacara baik itu TNI, Kepolisian, ASN serta Siswa-siswi yang ikut hadir di upacara untuk terus berkarya dan beraktivitas di tengah kemajuan teknologi. 


"Terus kembangkan bakat dan harus yakin bahwa kita dapat bersaing dalam berbagai hal dengan orang yang ada diluar sana" Ujarnya.