Bupati Ogan Ilir Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Kepala Daerah



Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H., Menghadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Kepala Daerah oleh Gubernur Sumatera Selatan. Senin (18/09/2023) bertempat di Griya Agung Palembang. 


Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Pj Bupati Empat Lawang, Pauzan Khoiri, AP., MM., Pj Walikota Pagar Alam, Lusapta Yudha Kurnia, SE, MM., Pj Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa, M.Si., Pj Bupati Muara Enim, Drs Ahmad Rizali MA, Pj Bupati Banyuasin, Hani Sophiar Rustam SA, Pj Walikota Lubuk Linggau, Ir. H. Trisko Defriyansa, ST., M.Si., dan Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST., MM.


Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru berpesan supaya Pj Bupati/Walikota yang diberikan amanah dapat menjalankan tiga unsur utama pemimpin yaitu pemimpin pemimpin pemerintahan, pembangunan dan pemimpin masyarakat.


Sedangkan sebagai pemimpin pembangunan, Para Pj Bupati/Walikota dapat terus melakukan pembangunan daerah sesuai visi dan misi RPJMD yang ada. Dan sebagai pemimpin masyarakat, para pemimpin haris berlaku santun di masyarakat.


"Tinggalkan sebuah legacy kebaikan. Bertindaklah dengan tegas, cerdas dan tetap sesuai aturan yang berlaku. Berkoordinasi dengan forkopimda, baik dalam kamtibmas menjaga ketahanan negara dan kestabilan politik di tempat masing-masing," katanya.


Lanjutnya, Gubernur H. Herman Deru meminta agar para Pj Bupati/Walikota dapat berkomunikasi dengan pemimpin sebelumnya untuk pemerintahan dan pembangunan yang berkelanjutan. Serta tetap menjaga berbagai prestasi pembangunan yang ada terutama dalam hal pengendalian inflasi daerah dan pembangunan infrastruktur.


Sementara itu Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar yang ikut hadir mengucapkan selamat kepada Pj Bupati/Walikota yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik mungkin. 


Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Pj Ketua TP PKK Kab/Kota dan Pj Sekda Kab/Kota.


Turut hadir Forkopimda Sumsel, dan Para Kepala OPD Sumsel.