Wakil Bupati OI Menerima Audiensi Dari BPOM Sumsel Sekaligus Sidak Ke Pasar Indralaya

Indralaya,- Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menerima audiensi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sumatera Selatan, dan dilanjutkan sidak Pasar Indralaya oleh Wakil Bupati Ogan Ilir yang didampingi BPOM, Kepala OPD Terkait, dan Camat Indralaya, Selasa (4/5).

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan sidak ini digelar untuk mengawasi produk pangan yang biasa dijual menjelang lebaran, yakni parsel, dan memastikan ketersediaan bahan pokok makanan. Pengawasan ini untuk memastikan produk terjamin untuk dikonsumsi oleh masyarakat. 

"Melalui sidak yang dilakukan di bulan Ramadhan ini, berharap bahan-bahan yang menjadi kebutuhan rumah tangga untuk berbuka puasa bisa dinyatakan aman untuk dikonsumsi," ungkapnya.

Sedangkan kepada masyarakat dihimbau agar waspada dan lebih teliti sebelum membeli produk agar terhindar dari produk yang tidak memenuhi syarat seperti produk kadaluarsa, rusak, tanpa izin edar, dan atau mengandung bahan berbahaya.

Anggota BPOM Gustini turut menambahkan, walau dalam kondisi pandemi COVID-19, bersama Pemerintah Daerah tetap bekerja melindungi masyarakat dengan terus mengawasi peredaran produk pangan. 

"Ya, kami tetap bergerak bersama Pemda setempat untuk mengecek langsung di lapangan terkait obat dan makanan. Kita ingin konsumen membeli makanan dan obat yang layak dikonsumsi," paparnya.