Wakil Bupati Ogan Ilir Membuka Rapat Pembahasan tentang Tim Pengadilan Inflasi Daerah (TPID)


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH. didampingi Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Membuka Rapat Pembahasan tentang Tim Pengadilan Inflasi Daerah (TPID) High Level Meeting Kabupaten Ogan Ilir. Selasa (21/03/2023) bertempat di Ruang Rapat Ogan Ilir. 

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani dalam sambutannya mengatakan untuk diketahui kondisi sekarang yaitu kenaikan harga BBM yang berimbas ke kenaikan harga bahan pokok dan harga bahan penting lainnya dengan tingkat inflasi yang beragam di setiap daerah. 

"Untuk itu pemerintah Kab. Ogan Ilir berharap kepada kepala perwakilan Bank Indonesia dan setiap jajaran pemerintahan yang ada di ruangan ini supaya dapat terus berkomunikasi, berkoordinasi dalam rangka melaksanakan program pengendalian inflasi serta bersinergi untuk melakukan upaya alternatif atau substitutif untuk administrasi kelangkaan barang-barang bahan pokok dengan menciptakan sumber bahan pangan sendiri seperti program provinsi Sumatera Selatan yaitu gerakan sumsel mandiri pangan".

Wakil Bupati H. Ardani juga menambahkan "Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus bersinergi bersama Forkopimda Ogan Ilir untuk terus memberikan motivasi kepada anak-anak muda untuk tidak malu menjadi petani milenial karena ini merupakan penentu kemajuan pertanian masa depan" Ujarnya. 

Diakhir sambutannya Wakil Bupati H. Ardani berharap supaya dinas perhubungan Kab. Ogan Ilir berkoordinasi dengan Polres Ogan Ilir supaya menjaga jalur lalu lintas selama ramadhan serta menjaga jalur distribusi barang. 

Diakhiri dengan Paparan Materi oleh  Deputi Bank Indonesia Perwakilan Prov. Sumsel R. Erwin Soeriadimadja.