Wakil Bupati Ogan Ilir Bersama Gubernur Sumsel Tinjau dan Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

Rabu, 27 Oktober 2021 ikhwani pitaloka 215
Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani S.H., M.H mendampingi Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meninjau dan memberi bantuan langsung Kepada Warga yang tertimpa musibah bencana alam angin puting beliung yang terjadi di tiga Desa dalam Kecamatan Pemulutan Selatan di Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (27/10/2021)  

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani menyampaikan "Peninjauan Lokasi sekaligus pemberian bantuan baik sandang, pangan dan papan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung”.

Ardani juga berharap Semoga bantuan yang di berikan ini dapat meringankan beban warga-warga yang terkena musibah bencana angin puting beliung,"Harapnya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menjelaskan "Kunjungan ini untuk melihat secara langsung apa yang terjadi. Sekaligus membawa bantuan serta membangkitkan kembali semangat warga yang kebanyakan berprofesi sebagai petani. Kita bisa lihat bagaimana kuningnya padi yang tadinya lahan rawa, maka itu kita akan berikan stimulan agar bisa meningkatkan ekonomi kedepannya”.

"Saya datang  membawa bantuan sejumlah bantuan sembako, obat-obatan, masker.  Untuk merenkonturksi atau membangun kembali rumah yang rusak  saya  akan memberikan stimulan Rp 5 juta persatu rumah," Jelasnya.

H Herman Deru  juga mengapresiasi  reaksi cepat Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bersama dengan pihak terkait seperti   BPBD Provinsi, TNI/Polri atas kesigapannya dalam  menjaga   kondusifitas wilayah pasca bencana puting beliung itu terjadi.