Wabup OI H. Ardani Hadiri Rakerda ke VII dan HUT IBI ke 71 Prov Sumsel

Wakil Bupati Ogan Ilir, H. Ardani S. H., M. H, didamping Wakil ketua TP-PKK Hj. Faizah Ardani, Asisten I Setda OI Dicky Syailendra dan Ketua IBI Ogan Ilir menghadiri Rakerda ke VII dan HUT IBI ke 71 Ikatan Bidan Indonesia pengurus daerah provinsi Sumatera Selatan. Rabu, (03/08/2022). Bertempat di Hotel Swarna Dwipa Palembang. 


Acara ini di buka secara langsung oleh Staf ahli pemerintah hukum dan politik Prov. P bapak Firmansyah dan Ketua Umum IBI pusat ibu dr. Emi Nurjarsmi, M. Kes dan dihadiri oleh Bupati/walikota, se-Sumsel, Ketua IBI Sumsel serta Ketua IBI Kabupaten/kota se-Sumsel beserta jajaran. 


Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani mengatakan bahwa Bidan adalah profesi luar biasa karena bidan sendiri merupakan ujung tombak dari lini kesehatan. "Selain itu juga memiliki peran penting dalam memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat, juga berperan dalam memaksimalkan kesehatan ibu dan bayi." Ujarnya


Wabup berharap IBI dapat konsisten bersinergi untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting dan melakukan pendamping mulai dari kehamilan hingga pasca melahirkan. 


Ketua Umum IBI pusat ibu dr. Emi Nurjarsmi, M. Kes menyampaikan sangat senang hadir dalam rakerda ke VII dan HUT IBI ke 71 Ikatan Bidan Indonesia pengurus daerah di provinsi Sumatera Selatan Palembang. 


Berdasarkan tema rakerda inj yaitu konsolidasi IBI dalam Menghadapi perkembangan pelayanan KIA KB dan KESPRO dimasa pandemi covid19. Ketum IBI berharap agar bidan yang ada di seluruh kabupaten/kota di provinsi Sumsel dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 


Sementara itu Staf ahli pemerintah hukum dan politik Prov. Sumsel bapak Firmansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa di hari ulang tahun IBI yang ke 71 ini mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan Ikatan Bidan Indonesia yang ada di Sumatra Selatan. 


"Profesi bidan merupakan profesi yang mulia sehingga bentuk pengabdian khusus Manusia karena di tangan para Bidan nyawa ibu bersalin dapat tertolong dan mereka dilahirkan selamat, sehat dan kelak di harapkan menjadi generasi unggul dan maju di masa yang akan datang." Ujarnya


Firmansyah berharap "semoga dengan diadakannya rakerda ini dapat memotivasi seluruh bidan yang ada di sumatra selatan ini untuk lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat." Tutupnya