Wabup Ardani Sholat Idul Adha di Kecamatan Tanjung Batu

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH., MH, didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir ibu Hj. Faizah Ardani, Asisten II Setda OI Nursamsu Alamsyah, Staf Ahli Bupati Kepala OPD serta Camat Tanjung Batu Melakukan Solat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Minggu, 10 Juli 2022 Bertempat di Masjid Walimah Kecamatan Tanjung batu. 


Dalam sambutannya Wakil Bupati Ardani menyampaikan Hari Idul Adha 1443 Hijriyah yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan qurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam. 


Wabup juga mengajak para jemaah untuk mengambil pelajaran dan tauladan dari semangat Hari Raya Kurban Idul Adha. Sebagaimana kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang diberikan ujian oleh Allah SWT, namun berkat keikhlasan dan kesabaran, Allah SWT pun mengangkat derajat seorang muslim tersebut. 


Ardani juga menyampaikan bahwa Kabupaten Ogan Ilir meraih juara umum di Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022. 


Perlu diketahui, Kafilah Ogan Ilir telah mendapat 18 emas, 9 perak, dan 8 perunggu dengan total 33 mendali dengan nilai 123 poin dan mendapat juara pertama. "Tentunya ini sebuah kebanggan dan harus kita apresiasi atas keberhasilan saudara-saudari kita yang telah mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an." Ujarnya


Diakhir sambutan Wabup Ardani menyampaikan "Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir serta keluarga mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, minal ‘aidin wal faidzin, mohon ma’af lahir dan batin. Semoga Allah SWT, menerima segala amal ibadah kita dalam menuju masa depan yang lebih baik." Tuturnya


Setelah selesai melaksanakan sholat, Wabup Ardani beserta jajaran menyerahksn satu ekor sapi secara simbolis kepada pengurus Masjid Walimah Tanjung Batu.


Dihadiri oleh Ketua MUI Ogan Ilir bapak Nurhasan, kapolsek  Tanjung Batu, Dandramil Tanjung Batu, Camat, serta Kades.