Wabup Ardani Membuka Pengarahan Teknis Seleksi Tambahan Bakal Calon Kepala Desa

Wakil Bupati H. Ardani SH, MH. didampingi Oleh Asisten 1 Setda Ogan Ilir Bidang Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra dan Kepala Perangkat Daerah Terkait Membuka secara langsung Pengarahan Teknis (Coaching Clinic) Bagi Peserta Seleksi Tambahan Bakal Calon Kepala Desa Serentak tahun 2022 Kab. Ogan Ilir. Rabu (27/07/2022) Bertempat di Gedung Pendopoan Rumah Dinas KPT Tanjung Senai.


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan "Seleksi tambahan ini dilakukan bekerja sama dengan Balitek Sriwijaya, untuk itu pemerintah kabupaten Ogan Ilir mengharapkan pada Balitek Sriwijaya agar penyelenggaraan seleksi ini dapat terlaksana dengan ketentuan dan perundang undangan. Kemudian dapat menghasilkan bakal calon kepala desa yang berkualitas, amanah, dan memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang undangan".


Wabup Ardani Juga menambahkan "Untuk pelaksanaan nya, sistemnya, tata caranya, Pemerintah Ogan Ilir Mempercayakan sepenuhnya kepada Balitek Sriwijaya agar pelaksanaan nya bersifat murni dan transparan" Ujarnya.


Kepala Dinas PMD Akh. lutfi, S.Sos., M.Si menyampaikan "Berdasarkan bakal calon kepala desa untuk 170 desa dari 227 desa di kabupaten Ogan Ilir berjumlah 617 bakal calon kepala desa, serta bakal calon kepala desa yang lebih dari 5 orang berjumlah sebanyak 23 orang, panitia pemilih kabupaten menunjuk lembaga independen sebagai pelaksana seleksi tambahan, pada kesempatan ini kita menunjuk pemerintah Ogan Ilir dalam hal ini dinas PMD yang bekerja sama dengan Balitek Sriwijaya" Ujarnya.