Wabup Ardani Membuka bimbingan Manasik Haji Mandiri

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH. MH bersama Kepala Kemenag OI M Kholil Azmi S. Ag membuka secara langsung bimbingan Manasik Haji Mandiri Calon Jama'ah Haji Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022 M / 1443 H. Selasa, (29/03/2022) bertempat di Masjid An-Nur Tanjung Senai. 


Wakil Bupati Ogan Ilir menghimbau agar seluruh calon jama'ah memanfaatkan waktu yang ada untuk terus mempelajari dan mengkaji ilmu manasik haji yang diperoleh, karena rangkaian ibadah haji juga dipenuhi dengan aktivitas doa, untuk itu, pelajari setiap doa dengan baik dan benar serta pahami pula makna yang terkandung, sehingga semakin bernilai di mata Allah SWT. 


Wabup Ardani berpesan agar para calon jemaah senantiasa menjaga kesehatan tubuh, karena hampir seluruh tahapan dalam pelaksanaan jemaah haji merupakan ibadah fisik yang membutuhkan kesehatan prima agar seluruh tahapan ibadah tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar. Tuturnya


Sementara itu Kepala Kemenag OI Kholil Azmi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah pembukaan secara resmi kegiatan manasik haji mandiri dan merupakan awal dari seluruh rangkaian kegiatan pembekalan Calon Jama'ah Haji di tengah kondisi suasana pandemi Covid-19. 


Kholil menambahkan "melalui manasik para jemaah akan melatih diri dan melakukan penyesuaian, dan diberikan gambaran mengenai lokasi yang akan dimasuki saat ibadah haji nantinya." Ujarnya. 


Calon Jamaah Haji Kabupaten Ogan Ilir yang mengikuti bimbingan Manasik haji ini berjumlah 185 orang


Acara ini dihadiri oleh forkopimda OI, Kepala Kemenag OI, dan Kepala perangkat daerah Kabupaten Ogan Ilir terkait