Wabup Ardani Hadiri Pelepasan Peserta Didik Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023

Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani S.H.,M.H di dampingi oleh kepala dinas Pendidikan kabupaten Ogan Ilir, Camat serta kepala desa setempat menghadiri acara pelepasan peserta didik kelas IX Tahun pelajaran 2022/2023 Selasa (30/05/2023) Bertempat di SMP Negeri 1 Indralaya Selatan.


SMP Negeri 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir menggelar acara pelepasan siswa-siswi kelas IX 


Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan di halaman sekolah sebanyak 148 orang siswa-siswi, pada hari Selasa, Dalam mengisi acara perpisahan Siswa-Siswinya kelas IX, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan seni dari siswa-Siswi SMP Negeri 1 Indralaya Selatan dengan menampilkan Seni Tari yaitu Tari Nusantara dan Tari Mapak Raje


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.,H M.,H dalam sambutannya menyampaikan Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya yang handal bagi pembangunan bangsa tersebut patut di berikan apresiasi kepada kepala sekolah SMPN 1 Indralaya Selatan serta kepada guru yang telah konsisten terus melakukan upaya meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas. Sehingga harapan Pemerintah untuk menghujudkan masyarakat ogan ilir yang cerdas dapat tercapai.


Wabup Ardani juga menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya kepada segenap Siswa-Siswi SMP Negeri 01 Indralaya Selatan yakni, kepada siswa/siswi yang baru saja melaksanakan pelepasan agar untuk selalu menghormati kedua orang tua dan sikap menghargai antar sesama, menimba ilmu dengan ikhlas sehingga menjadikan kita bermanfaat untuk orang lain serta tetap menjaga nama baik sekolah.


“Jadilah manfaat untuk orang lain, dan jangan menindas orang dengan ketajaman dan kecerdasan ilmu yang kita miliki, ” jelasnya.


Selanjutnya, Ardani bersama kepala sekolah Reni Januarti dan guru -guru selalu mendoakan para siswa-siswinya agar menjadi orang yang sukses berguna bagi bangsa, agama, dan menjadikan sekolah bangga dengan prestasi dan jenjang pendidikan yang diraih alumni, karena harapan negeri ada pada generasi muda berbakat. “Semoga kalian menjadi orang sukses dan ini harapan kami guru, melihat prestasi yang diraih oleh Siswa-Siswi maka disitulah kebanggaan kami, " ujarnya. 


Sementara itu, Kepala sekolah SMP Negeru 1 Indralaya Selatan mengatakan bahwa prosesi acara perpisahan siswa kelas IX ini digelar kembali untuk pertama kalinya setelah 3 tahun terakhir dilanda Covid-19, "walau hanya secara sederhana namun ini sangat berarti bagi kita semua terutama Siswa-Siswi kelas IX, " tuturnya.


Smp negeri 1 indralaya selatan di tahun depan akan mengimplementasikan kurikulum merdeka, dimana kurikulum ini menuntut pembelajaran yang aktif sesuai perkembangan zaman dan pada kodratnya yang berdasarkan pancasila dengan tema P5 Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, pungkas Reni Januarti.