Upacara HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021

Senin, 29 November 2021 ikhwani pitaloka 151

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H Bertindak Sebagai Pembina Upacara dalam rangka HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021. Kamis (25/11/2021) Bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya.

Upacara Ini juga di ikuti dan dihadiri langsung Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH MH, Forkopimda Kab. Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, Wakil Ketua TP PKK Kab. Ogan Ilir, Asisten Setda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati PemKab. Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir, Kepala Instansi Vertikal, Ketua PGRI Prov. Sumsel, Camat Se Kab. Ogan Ilir dan Ketua serta Seluruh Anggota PGRI Ogan Ilir. 

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan" PGRI sebagai organisasi profesi merupakan kekuatan moral intelektual para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan. Dalam perjuangan mengangkat harkat martabat anggotanya PGRI lebih mengedepankan sikap terbuka/inklusif, memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik dan non partisan. 

"PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis dengan Pemerintah dan Pemerintah Daerah  dan menjadi saluran aspirasi para anggotanya dan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional," Jelasnya.

Bupati Ogan Ilir menambahkan "Kemajuan zaman adalah tantangan besar bagi para guru dalam mengupgreat diri di tengah dunia digital sekarang, bukan hanya tugas guru tapi tugas kita bersama dalam menanamkan budipekerti dan toleransi kepada anak-anaka didik di Kabupaten Ogan Ilir”.

"Menanamkan budipekerti dan toleransi ini bukan hanya sekedar di ajarkan lewat materi tapi juga langsung di contohkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat dengan mudah di plajari oleh anak anak didik,” Ujarnya.

Diakhir Sambutannya Bupati Ogan Ilir mengucapkan "Selamat HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 dan kepada para guru di seluruh tanah air, semoga dedikasi dan pengabdian kita menjadi menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai  ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bangkit Guruku-Maju Negeriku; Indonesia  Tangguh-Indonesia Tumbuh,” Tutupnya.