Sosialisasi Akreditasi Gugus Depan dan Pembekalan Serta Pembinaan Bagi Kepala Sekolah

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H diwakili Sekertaris Daerah PemKab. Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST MM didampingi Asisten Setda Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir Terkait gelar Sosialisasi Akreditasi Gugus Depan dan Pembekalan Serta Pembinaan  Bagi Seluruh Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Ogan Ilir. Kamis (04/11/2021) Bertempat di Gedung Serba Guna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya. 

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah menyampaikan "Kegiatan sosialisasi akreditasi gugus depan ini bertujuan untuk menjamin gugus depan yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh kwartir nasional, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan pendidikan kepramukaan yang tidak memenuhi standar dan memotivasi gugus depan untuk terus-menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi".

"untuk membuktikan bahwa sistem penjaminan mutu internal telah dilaksanakan dengan baik dan benar, gugus depan harus diakreditasi oleh kwartir gerakan pramuka. dengan sistem penjaminan mutu yang baik dan benar, gugus depan akan mampu meningkatkan mutu, menegakkan otonomi, dan mengembangkan diri sebagai ujung tombak pendidikan kepramukaan dan kekuatan moral masyarakat secara berkelanjutan.hadirin yang berbahagia." Ujarnya.

Sekda Ogan Ilir Berharap "Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar dengan harapan dapat tercapai untuk memajukan pramuka di Kabupaten Ogan Ilir yang kita cintai ini," Harapanya.