Seleksi tambahan bakal calon kepala desa Kab OI

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S. H, diwakili oleh Sekretaris Daerah, Muhsin Abdullah S. T., M. M., M. T,  asisten I dan kepala perangkat daerah terkait membuka rapat koordinasi tentang seleksi tambah bakal calon kepala desa, Bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir. Jum'at (08/07/2022). 


Sekda menyampaikan dalam pembebasan tambahan bakal calon kepala desa di kabupaten ogan Ilir ini sedang dalam proses pemilihan kepala desa secara serentak, jumla desa yang berada di Kab. Ogan ilir berjumla 173 dasa, tentunya di dalam tambahan pemilihan kepala desa secara serentak ini kita suda mempersiapkan dimulai dari pembentukan panitia yang tela terbentuk dan beberapa tahapan-tahapan yang tela kita lalui seperti sosialisasi, pendidikan tau pelatihan untuk panitia seleksi. 


Dari rangkaian tahapan-tahapan tersebut tidak ada ditemukan persoalan, serta seleksi tambah bakal calon kepala desa diantara tahapan-tahapan tersebut ada beberapahal yang harus di antisipasi agar tidak terjadinya lonjakan pendaftaran kepala desa yang melebihi dari kapasitas di mana maksimum 5 bakal calon kepala desa di setiap desanya. Jika terjadinya lonjakan akan di adakan seleksi kepala desa mengunakan sistem tes elektronik "Ujarnya