Sekda Ogan Ilir Membuka Secara Langsung Panca Lomba PRASMANTRA Tingkat SMA/SMK


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH., diwakili Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT., Membuka Panca Lomba PRASMANTRA Tingkat SMA/SMK. Kamis 13/06/2024, bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Tanjung Raja.


Acara ini dihadiri langsung oleh Ka. Kwarda Prov. Sumsel Bapak Riza Fahlevi yang disambut langsung Ka. Kwarcab Kab. Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah dan Kamabigus SMA Negeri 1 Tanjung Raja Ibu Sutinawati.


Diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Raja Ibu Sutinawati menyampaikan bahwasanya pada panca lomba SMA Negeri 1 Tanjung Raja ini ada lima cabang perlombaan yang dilombakan.


"Ada LTBB, Pionering, Smaphore, Hasta Karya dan Ranking 1 yang akan dilombakan pada hari ini".


Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Raja Ibu Sutinawati juga mengatakan panca lomba akan dilaksanakan selama 1 hari dan ada 17 pangkalan yang ikut berpartisipasi pada lomba pada hari ini.


Ka. Kwarda Prov. Sumsel Bapak Riza Fahlevi dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada SMA Negeri 1 Tanjung Raja karena telah berhasil melaksanakan panca lomba pada hari ini.


"Kepada tuan rumah yang menyelenggarakan perlombaan pada hari ini untuk menunjukkan sifat profesionalitas selaku tuan rumah" ujarnya.


Ka. Kwarda Prov. Sumsel juga mengatakan jikalau SMA ini memang dari dulu setelah beberapa kali kami kesini, bisa disebutkan bajwa SMA Negeri 1 Tanjung Raja ini siap, siap membuka tali Silaturahmi antar sekolah lainnya, Inovasi yang sudah ditunjukkan dari penampilan Smaphore Dance, Amanah dan Profesional yang dapat dilihat dari terlaksananya kegiatan ini.


Sementara itu Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah sekaligus Ka. Kwarcab Kab. Ogan Ilir mengatakan kegiatan diharapkan mampu membangun kesadaran, kemauan dan tekad para generasi muda Ogan Ilir sehingga menjadi sarana interaksi, komunikasi dan informasi serta kerjasama yang efektif antar anggota Pramuka yang tergabung dalam gerakan Pramuka Kabupaten Ogan Ilir.


"Seperti yang kita ketahui pendidikan kepramukaan merupakan pendidikan yang mengembangkan potensi diri, bakat serta keterampilan yang kita miliki" ujarnya.


Sekda Muhsin Abdullah juga mengatakan melalui panca lomba ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan demi kemajuan Kab. Ogan Ilir di masa sekarang dan yang akan datang.


"Diucapkan selamat kepada peserta mengikuti panca lomba tingkat SMA dan SMK, berikanlah yang terbaik"


Tampak hadir secara langsung Ka. Kwarda Prov. Sumsel Bapak Riza Fahlevi, Kasi Pesdik Prov. Sumsel Bapak Anang Purnomo, Forkopimda Ogan Ilir, Kepala Sekolah SMA dan SMK se Kab. Ogan Ilir dan para pengurus Kwarcab Kab. Ogan Ilir yang sempat hadir.