Sekda Muhsin Lantik Kamabiran, Ka. Kwarran, Pengurus dan Dewan Kerja Kwartir Ranting Indralaya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH diwakili Oleh Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST, MM. Menghadiri Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Indralaya dan sekaligus melakukan Pelantikan Kamabiran serta Ka. Kwarran, Pengurus dan Dewan Kerja Kwartir Ranting Indralaya. Selasa (02/08/2022) Bertempat di MAN 1 Ogan Ilir Indralaya (Sakatiga).


Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah menyampaikan Gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.


Sekda menambahkan bahwa Tugas majelis pembimbing ranting yaitu "Memberi bimbingan dan bantuan moral, organisatoris, material, dan finansial kepada kwartir. 


Serta, Memberi bimbingan yang dimaksud di atas mengandung makna memberi: tuntunan, pengarahan, saran, dan nasihat. Memberi bantuan, yang dimaksud di atas mengandung makna membuka jalan, mengusahakan kesempatan dan mengusahakan fasilitas". Ujarnya


Harapannya "Dengan melaksanakan pelantikan ini merupakan upaya untuk memantapkan organisasi yang mampu membangkitkan kembali budaya kegiatan kepramukaan lebih meningkat lagi, melalui dedikasi dan dorongan kakak-kakak SMA segala bentuk tatanan, hambatan dan rintangan dapat diselesaikan dengan baik". Tutupnya