Sekda Muhsin Hadiri Rakonwil, Muswil dan Pengukuhan Forsesdasi Sumsel Periode 2021-2024

Jumat, 13 Mei 2022 IKP 67

Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT Didampingi Kepala Perangkat Daerah Pemkab. Ogan Ilir Terkait Hadiri Rapat Komisariat Wilayah (Rakomwil), Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Pengukuhan Forsesdasi Provinsi Sumatera Selatan Periode 2021-2024.


Acar ini dibuka langsung oleh Pj Sekda Provinsi Sumsel Ir. S.A Supriono dan Dikukuhkan Langsung serta Ditutupnya Acara Forsesdasi oleh Wakil Gubernur Pemerintah Provinsi Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya. Jum'at (13/05/2022) Bertempat di Hotel Aryaduta Palembang 


Wakil Gubernur Provinsi Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya menyampaikan "Sekretaris Daerah adalah pimpinan eksekutif tertinggi dalam menjalankan peran strategis pemerintahan daerah, segala kebijakan program dari pemerintah pusat dan provinsi harus disesuaikan dengan peraturan yang berlaku sehingga tidak adanya kendala ke depan dalam penerapanya di lapangan agar dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan."


"Melalui terbentuknya Forsesdasi Sumsel diharapkan menjadi wadah strategis bagi seluruh sekretaris daerah di Provinsi Sumsel untuk dapat turut berpartisipasi merumuskan kebijakan nasional terkait dengan pemerintahan daerah." Jelasnya


Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah mengatakan "Pemerintah Daerah Ogan Ilir siap mendukung penuh segala kebijakan Rapat Komisariat Wilayah dan Musyawarah Wilayah dan Forum Sekda Seluruh Indonesia Provinsi Sumsel."


Sekda Ogan Ilir berharap "Semoga dengan adanya Rakomwil dan Muswil dari Forsesdasi Provinsi Sumsel dapat meningkatkan sinergi dalam mewujudkan program-program pembangunan  kesejahteraan kepada masyarakat di daerah khususnya di Kabupaten Ogan Ilir."


Pj Sekda Provinsi Sumsel Suprianto menyampaikan "Rakonwil dan Muswil bersama Forsesdasi Sumsel dengan tema strategi penurunan angka kemiskinan dalam rangka Sumsel mandiri pangan bertujuan untuk mengajak seluruh Sekda Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumsel untuk bekerjasama menjembatani semua arus politik dan birokrasi agar program-program nasional dalam kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan di daerah masing- masing sehingga tujuan dari berkurangnya angka kemiskinan ini dapat terwujud." Terangnya 


Acara ini dihadiri oleh Sekda Kab/Kota se-Provinsi Sumsel, Asisten Setda Provinsi Sumsel, Kepala Perangkat Daerah terkait se-Provinsi Sumsel dan Pengurus Forsesdasi Provinsi Sumsel.