Satu Data Indonesia, BPS Ogan Ilir Laksanakan Sensus Malam (Census Night)

Indralaya - Pemkab OI melalui Dinas Kominfo OI bersama Badan Pusat Statistik (BPS) OI mensensus Penduduk Kab OI yang tidak memiliki tempat tinggal tetap baik itu Tunawisma, Orang yang mengalami gangguan jiwa dan anak jalanan melalui Sensus Malam (Census Night) yang digelar serentak di Seluruh Indonesia dalam memenuhi Satu Data Indonesia. Rabu (16/09/2020)  dengan rute sensus mulai dari tempat-tempat umum baik Terminal, SPBU, Rumah Makan, Pasar dan Toko-toko yang telah tutup di Sepanjang Jalan Lintas Di Kabupaten OI. 

Kepala BPS OI. Yusron, SE.,MSi  menyampaikan bahwasanya, "Census night ini dilakukan serentak di Seluruh Indonesia demi suksesnya Satu Data Indonesia, kita disini mensensus penduduk yang tidak memiliki tempat tinggal tetap di Kab. Ogan Ilir baik itu tunawisma, orang yang mengalami gangguan jiwa dan anak jalanan, kita menyisir Jalan Lintas dan melihat sekeliling baik di tempat-tempat umum seperti Terminal, SPBU, Masjid, Rumah-rumah makan yang memiliki Rest Area, Pasar dan Toko-toko yang telah tutup karena disanalah mereka biasa beristirahat ketika malam hari. 

Sepanjang rute yang kami lalui kami telah mendata masyarakat yang tidak memiliki tempat tinggal tetap sebanyak 23 Orang, semoga dengan adanya sinergi antara BPS OI dengan Pemkab OI Sensus Penduduk Satu Data Indonesia di Tahun 2020 dapat berjalan sukses." Tutupnya.