Rapat Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SD, SMP, SMA, MI, MTS di Kab. Ogan Ilir Tahun Pelajaran 2021-2022

Senin, 28 Juni 2021 ikhwani pitaloka 986

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H diwakili Asisten III Setda Ogan Ilir Drs.H. Lukmansyah, SH., MH., M. Pd.I didampingi Staf Ahli Bupati, dan Perangkat Daerah Kab. Ogan Ilir, Rapat Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SD, SMP, SMA, MI, MTS di Kab. Ogan Ilir Tahun Pelajaran 2021-2022. Senin (28/6), bertempat di Ruang Rapat Bupati KPT Tanjung Senai Indralaya. 

Asisten III Setda Ogan Ilir Drs.H. Lukmansyah menyampaikan pandemi Covid-19 tidak terasa sudah lebih dari setahun, hingga saat ini dampaknya sangat banyak sekali dirasakan masyarakat Indonesia baik di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan dan sebagainya. 

"Dalam dunia pendidikan anak-anak sekolah telah melakukan proses belajar di Rumah dengan menggunakan sistem online dan proses belajar dengan sistem ini sangat banyak positif dan negatifnya terutama bagi anak-anak dan orang tua" tutur Asisten III Setda Ogan Ilir Drs.H. Lukmansyah.

 Asisten III Setda Ogan Ilir juga menambahkan perlunya sistem belajar tatap muka kembali, tapi ditengah pandemi saat ini ada beberapa syarat yang harus dilakukan sebelum melakukan aktivitas belajar tatap muka, baik guru-guru dan staf di sekolah harus melakukan vaksinasi covid-19, tata ruang jarak saat belajar juga wajib diperhatikan dan prokes harus tetap dijalankan dengan menyiapkan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh dan penggunaan masker sebelum melakukan aktivitas belajar tatap muka demi memberikan rasa aman, nyaman dan sehat terhadap anak-anak. 

Asisten III Setda Ogan Ilir berharap kepada seluruh lapisan masyarakat harus benar-benar bersinergi dan serius dalam mensukseskan penerapan proses belajar tatap muka ditengah pandemi covid-19  di Kab. Ogan Ilir. 

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Kab. Ogan Ilir, Kemenag Ogan Ilir, MKKS Kab. OI, K3S Kab. OI, Komite SMP N 1 Indralaya, Korwil Indralaya, Satgas Covid-19 Kab. OI, Himpaudi Kab. OI, IGTI Kab. OI, PKBM Kab. OI dan MUI Kab. OI.