Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan

Selasa, 9 November 2021 ikhwani pitaloka 461

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H bersama Ketua DPRD Ogan Ilir Bapak Suharto, Dandim 04/02 OKI OI Letkol Czi Zamroni, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantio Sandy, Kajari Kabupaten Ogan Ilir, Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan, Dengan tema Sinergitas Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Selasa (09/11/2021) Bertempat di Ballroom Hotel Santika Premiere Bandara, Palembang.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan "Rapat koordinasi ini adalah upaya percepatan penanganan Covid-19 sebagai langkah menuju pemulihan ekonomi di Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Ogan Ilir”.

"Pihaknya telah melalukan strategi pemulihan ekonomi di Sumsel dengan berbagai upaya seperti, mendorong hilirisasi komoditas unggulan, mencari sumber pertumbuhan ekonomi baru, menggairahkan UMKM dan ekonomi kreatif,” Ujarnya.

Bupati Ogan Ilir juga menambahkan "Sedangkan upaya penananganan Covid -19 di Kabupaten Ogan Ilir alhamdulillah sampai saat ini untuk vaksinasi sudah mencapai 113.696 orang yang sudah di vaksin, kurang lebih 36,98 % dari seluruh masyarakat Kabupaten Ogan ilir. Semoga di akhir tahun ini Kabupaten Ogan Ilir bisa mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok”.

Bupati Panca Wijaya Akbar berharap "Semoga dengan ada nya rapat koordinasi ini pemerintah Provinsi, Kabupaten/ Kota, dan Forkopimda Se Sumatera Selatan bisa terus bersinergi dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19," Harapnya.

Acara ini di hadiri juga oleh Gubernur Sumatera Selata Bapak Herman Deru, Wakil Gubernur Sumatera Selatan Bapak Mawardi Yahya, Wakil DPRD Sumatera Selatan Bapak Giri Ramanda N Kiemas, Pangdam II Sriwijaya Bapak Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumatera Selatan Bapak Eko Indra Heri, dan seluruh Kepala Daerah Se-Sumatera Selatan.