Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumatera Selatan

Ketua TP PKK Kabupaten OI,  Mikhailia Tikha Alamsjah, Menghadiri undangan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumatera Selatan, periode 2021-2026 yang juga bertepatan dengan HUT ke-46 IWAPI di Hotel Swarna Dwipa Palembang pada Selasa, 09 Maret 2021.

Rakerda bertemakan "Menyapih kemampuan, memacu kebangkitan, menempa kehandalan wanita pelaku usaha di Sumatera Selatan pada Era Pandemi".

Hadir dalam acara tersebut Ketua PKK Sumatera Selatan Ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru dan Ketua DPD IWAPI Sumatera Selatan Ibu Ir. Renni Marsiana, SE.

Sedangkan melalui Zoom juga turut hadir Ketua Umum DPP IWAPI Ibu Ir. Nita Yudi MBA serta Ibunda Mikhailia Tikha Alamsjah, Ibu Ir. Hj. R.A. Dewi Arimbi Soeharto Alamsjah, selaku Wakil Ketua Umum DPP IWAPI.

Ketua TP PKK Kab OI menjelaskan, "IWAPI merupakan organisasi nirlaba yang memiliki keanggotaan beragam di 256 cabang dan 30 provinsi. Mayoritas anggota IWAPI adalah para pengusaha kecil (85%), sebagian lagi merupakan pengusaha tingkat menengah (12%) dan sisanya merupakan pengusaha golongan besar (3%)".

Berdiri sejak 10 Februari 1975, IWAPI telah membantu wanita pengusaha mengembangkan kemampuan. Dengan beranggotakan kurang lebih 40.000 wanita pengusaha di seluruh Indonesia.

"IWAPI sudah berkerjasama dengan market place Pasar Digital (PaDi) milik BUMN. Seluruh pelaku UMKM terutama di Sumatera Selatan dihimbau untuk turut bergabung dalam platform tersebut, yang bertujuan untuk memperluas ekosistem bagi UMKM, memudahkan subsidiary companies dari BUMN untuk melakukan perbelanjaan kebutuhan melalui seller yang terverifikasi dan dengan harapan dapat memajukan pelaku UMKM dan roda perekonomian Indonesia ke depan. "Jelasnya

Ketua TP PKK Kab. Ogan Ilir juga menyampaikan, "Langkah inipun selaras dengan kebijakan dan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Bismillah, semoga ikhtiar kita semua dapat membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan & berkah. Aamiin ya Allah".