Program Kick Off Food Estate "Petani Bela Negeri Agrosolution" di Desa Pegayut

Ogan Ilir -, Bupati Panca Wijaya Akbar, SH. bersama Gubernur Sumsel  Bapak H. Herman Deru mendampingi Menteri Pertanian Bapak Syahrul Yasin Limpo membuka acara Program Kick Off Food Estate "Petani Bela Negeri Agrosolution" di Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Jumat (28/5/21).

Alhamdulillah, Kabupaten Ogan Ilir masuk dalam Program Food Estate di Sumsel bersama empat Kabupaten lainnya seperti Ogan Kemering Ilir (OKI), Ogan Kemering Ulu Selatan (OKUS), Ogan Kemering Ulu Timur (OKUT) dan Banyuasin. 

"Ini menjadi sebuah motivasi agar petani di Ogan Ilir lebih giat lagi dan ini juga selaras dengan visi dan misi saya untuk memajukan pertanian di Ogan Ilir", tutur Bupati Panca.

Pak Mentan juga mengatakan, "Program Food Estate ini upaya menjaga ketahanan pangan. Memiliki potensi SDA dan didukung lima Kabupaten penghasil pangan, menjadikan Sumsel sebagai Provinsi penyanggah ketahanan pangan nasional".

Tak lupa Pak Gubernur pun berpesan, "Lima Kabupaten yang termasuk dalam program food estate ini harus bekerja keras, kerja serius dalam berkontribusi mewujudkan ketahanan pangan nasional".

Lima daerah di Sumsel ini berkontribusi dalam menjamin ketersediaan kebutuhan pangan pokok bagi 273 juta penduduk Indonesia.

"Mudah-mudahan Ogan Ilir dapat melaksanakan dan memenuhi apa yang menjadi harapan dan cita-cita bersama mampu berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan pangan", ucap Bupati Panca.