Pertemuan Rutin TP PKK Kab OI, Ketua TP PKK Tegaskan Seluruh Anggota Berperan Aktif dalam Menjalankan Program PKK

Ketua TP PKK Kabupaten OI,  Mikhailia Tikha Alamsjah, dalam Pertemuan rutin Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ogan Ilir yang dilaksanakan di Pendopoan Tanjung Senai Ogan Ilir. Selasa, 16 Maret 2021.

"Alhamdulillah, pertemuan rutin Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 16 Maret 2021 berjalan lancar." ujar Ketua TP PKK Kab. OI.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh seluruh pengurus PKK Kabupaten beserta perwakilan pengurus PKK tingkat Kecamatan di Ogan Ilir, Ketua TP PKK menegaskan bahwa seluruh anggota berperan aktif dalam menjalankan program-program pokok PKK.

Berpacu pada program Provinsi, setiap Kecamatan setidaknya memiliki 1 Desa Binaan. Desa yang ditentukan harus diberikan kejelasan, alasan kenapa desa tersebut diunggulkan kemudian dilaporkan ke PKK Kabupaten. Selain itu, setiap desa agar memiliki 1 Rumah Tahfidz dan 1 Taman Baca. 

Ketua TP PKK menyampaikan, mengenai hal tersebut, seharusnya sudah ada alokasi pendanaan di Desa, yang tercantum dalam pedoman umum pelaksaan Penggunaan Dana Desa pada Tahun 2020. Program-program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan akses terhadap pelayanan sosial dasar. Sebagai langkah awal, setiap Kecamatan akan melaporkan daftar desa-desa yang telah memiliki rumah tahfidz dan taman baca, status dan kendala jika ada. 

"Saya optimis TP PKK Kabupaten Ogan Ilir dapat meningkatkan kinerja, bekerja secara dinamis, kreatif, inovatif dan implementatif. Selalu melakukan perbaikan dan melaksanakan program yang dampak positif nya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Keinginan kita tersebut dapat tercapai jika kita saling bahu-membahu, saling mendukung dan giat mencari solusi dari setiap kendala yang ada." Tutur Ketua TP PKK.

Dalam pertemuan tersebut Ketua TP PKK juga menyampaikan, "Insha Allah niatan dan tujuan yang baik senantiasa dilancarkan oleh Allah SWT. Semoga pertemuan ini berkah, silaturahmi senantiasa terjaga dengan baik dan tentunya memberikan semangat bagi kita semua untuk melaksanakan program-program pokok PKK. Aamiin ya Allah."