Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 Tahun

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H diwakili Sekretaris Daerah Kab. Ogan Ilir H Muhsin Abdullah ST MM bersama Dandim 04-02 OKI, OI, Kapolres Ogan Ilir gelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 Tahun dengan tema Sehat NegeriKu, Tumbuh Indonesiaku. Jum'at (19/11/2021) Bertempat di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai Indralaya. 

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah menyampaikan "Capaian penurunan kasus COVID-19 di Indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat kita waspada. Apalagi penyebaran virus Corona dimana memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi. Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment) ,serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

 Dengan mengangkat tema “Sehat NegeriKu, Tumbuh IndonesiaKu” semoga menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi COVID-19 agar Indonesia Bangkit Indonesia tumbuh. Semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat sehingga Indonesia bisa Kembali Sehat dan Kembali Tumbuh.

Sekda Ogan Ilir berharap "Semoga rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, meningkatkan target vaksinasi COVID-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi COVID-19, dan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah memajukan pembangunan bidang kesehatan”.

Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir juga melakukan beberapa rangkaian kegiatan yaitu senam pagi bersama, vaksinasi gratis, cek kesehatan, serta pembagian hadiah pemenang lomba dan pemberian piagam penghargaan kepada dokter, perawat dan tenaga kesehatan di Kabupaten Ogan Ilir.