Penyaluran Bantuan Sosial Progres LU Tahun 2020

Indralaya - Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M., diwakili Asisten III Setda OI didampingi Dinsos Kab OI memberikan bantuan melalui Unit Pelaksana Teknis Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) "Budhi Dharma" Bekasi melalui LKS Mekar Ayu Pimpinan Ibu Nazuah Tholib sebagai Mitra Kerja Dinas Sosial Kab Ogan Ilir. Rabu (23/07/2020) Bertempat Desa Tanjung Temiang Kec. Tanjung Raja

Salah satu upaya Kementerian Sosial (Kemensos) RI dalam memberikan layanan terbaik kepada lanjut usia (lansia) dimasa pandemi Covid-19 ini adalah dengan menjaga mereka tetap terjamin kehidupannya dan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat mengurangi resiko terdampak Covid-19  dengan upaya menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PROGRES-LU) bagi lanjut usia yang disalurkan di beberapa desa di Kabupaten Ogan Ilir.

Asisten III Setda OI menyampaikan "PROGRES-LU di pastikan tepat sasaran, karena sebelumnya telah dilakukan proses verifikasi dan validasi oleh tim yang ada di LKS bekerja sama dengan Dinas Sosial kabupaten Ogan Ilir. "Kegiatan tersebut berupa Pemeriksaan Kesehatan, Senam Lansia, Terapi, Pembinaan ke Agamaan, Pemberian Bantuan Kebutuhan dasar Agar Para Lansia bahagia dan Sejahtera di Desa Tanjung Temiang "Ujar Kabid Pelayanan Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial (PRPS) Dinsos Ogan Ilir.

Pendamping LKS LU yang akan menjadi ujung tombak penyaluran bantuan sosial PROGRES LU Tahun 2020. Mereka akan berperan penting dalam menyukseskan penyaluran PROGRES LU Tahun 2020 ditengah kondisi Pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan kaidah dan aturan yang berlaku.
 
Dan dilanjutkan Pemberian Bantuan untuk Para Lansia di Kelurahan Tanjung Raja, Tanjung Raja Barat Atas Nama Neng Yu dan Maryamah, dan Lansia Terlantar di Kecamatan Indralaya Mulya Atas nama Jauhura, Rudaiya lansia penderita kanker kelurahan Sp.Timbangan, dan lansia mahinah desa ulak kerbau lama yang diterima anaknya penderita disabilitas mental.