Pengukuhan Ormas Paguyuban Masyarakat Burai Indonesia (PMBI)

Indralaya - Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab OI gelar acara pengukuhan Ormas Paguyuban Masyarakat Burai Indonesia (PMBI)  dalam menjadikan Desa Burai sebagai Desa yang bermanfaat dan bermartabat dalam meningkatkan Ekonomi masyarakat Lewat Kebudayaan, Wisata dan Pertanian. Senin (21/09/2020), bertempat di Gedung Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya. 

Bupati OI menyampaikan dengan dikukuhkannya Ormas Paguyuban Masyarakat Burai Indonesia (PMBI) semoga dapat memberikan manfaat dan martabat kepada Desa Burai itu sendiri dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Burai, melalui bidang kebudayaan, wisata, perikan dan pertanian yang ada sejalan dengan program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang memiliki Program Unggulan Transformasi Pertanian yang bertujuan mensejahterakan seluruh masyarakat Kab. OI dengan mengubah Petani Tradisional menjadi Modern dengan mengubah cara berfikir petani dari konvensional menuju modern. 

"Sawah yang digarap mulai dari menanam hingga panen menggunakan mesin, sehingga lebih efektif dan efisien waktu maupun tenaga", tutur Bupati OI.

Transformasi pertanian ini akan memberikan kesejahteraan masyarakat karena mulai dari pengelolahan bantuan bibit, pupuk, dan panen dilakukan oleh pemerintah dengan menggunakan mesin-mesin canggih.

Diakhir acara Bupati OI juga memberikan Dana Donasi kepada lansia dan anak yatim sebanyak 21 orang dari Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu dari Komunitas Pancing dan PMBI.