Pemkab OI Terus Geliatkan Kesejahteraan UMKM Di Daerah

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H diwakili Asisten II Setda Ogan Ilir Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Nursamsu Alamsyah MM. Didampingi Kepala Disperindagkop Ogan Ilir Menyelenggarakan Penyerahan Bantuan Sarana Perdagangan Bagi UMKM dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Kamis (04/08/2022) Bertempat di Lapangan (Dekat Masjid) Dusun I Tanjung Pering.


Asisten II Setda OI Drs. Nursamsu Alamsyah menyampaikan "Kehadiran Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir ditengah-tengah masyarakat, tidak lain adalah akan selalu berusaha untuk mensejahterakan masyarakatnya dengan berbagai upaya, diantaranya melalui BPUM (Bantuan Pelaku Usaha Mikro) maupun bentuk bansos lainnya, salah satu upaya adalah mendorong pelaku UMKM tetap berproduksi dan diharapkan lebih meningkatkan, geliat pasar bagi UMKM sehingga tumbuh dan berkembang istilah saat ini UMKM naik kelas." Ujarnya


Asisten II Setda OI menambahkan "Sebagaimana di ketahui bersama, kebangkitan atas dampak Covid-19 baru berkisar 10 bulan, dimana sebelumnya pasar sangat lesu, sendi-sendi ekonomi macet, produksi terhenti, bahkan banyak terjadi PHK, bukan saja dihadapi oleh usaha-usaha besar, namun UMKM juga mengalami dampak dari pandemi itu, terutama aktivitas jual beli yang sangat menurun."


"Harapan Pemerintah atas bantuan ini, agar dapat mendorong kelancaran usaha ibu dan bapak sekalian dengan tidak mengurangi dana yang ada namun sebaliknya menjadi aset usahanya, untuk itu Pemerintah Daerah berharap agar alat yang dibantu ini dirawat dengan sebaik- baiknya dan betul-betul bermanfaat dalam menunjang usahanya." Harapnya. 


Acara ini dihadiri langsung oleh Perwakilan Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, Camat Terkait di Kab. OI, Kades setempat dan para pedagang dan masyarakat Desa Dusun I Tanjung Pering.


#BupatiOganIlir #PancaWijayaAkbar


#WakilBupatiOI #H.Ardani


Tim Sosmed @dinaskominfo_oganilir 

Cc :

@pancawijayaakbar

@h.ardani63

@mikhailia_alamsjah

@hj.faizah68 

@muhsinabdullah1165

@ferdianyudha

@protokol_oganilir

@diba_dira

@wahyuunet