Pemkab OI Canangkan Vaksinasi Keluarga dan Launching Menuju Herd Immunity

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H bersama Ketua TP PKK Ogan ilir Ibu Mikhailia Tikha Alamsjah, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sumsel Bapak Novian Andusti, Ketua PD IBI Sumsel Ibu Lisa Mora Braksan, Forkopimda Kab. Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah Kab. Ogan Ilir, Camat Muara Kuang dan Kades Se Kec. Muara Kuang gelar Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran keluarga daerah prioritas serta Launching Herd Immunity Kab. Ogan Ilir. Selasa (31/8/2021) Bertempat di Desa Munggu Kecamatan Muara Kuang.

Bupati Ogan Ilir menyampaikan “Kegiatan pencanangan vaksinasi keluarga dan launching menuju Herd Immunity Kabupaten Ogan Ilir bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa vaksin covid-19 merupakan salah satu alat untuk memutus rantai penyebaran, mengendalikan dan memutus rantai penyebaran virus corona dan penguatan ketahanan tubuh untuk melawan virus dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa setelah mendapatkan vaksin dapat melakukan aktifitas dengan tetap menerapkan prokes dalam kegiatan sehari-hari,” jelasnya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar juga menghimbau “Kepada masyarakat yang hadir agar dapat mengikuti pelaksanaan vaksin ini dengan tidak ragu-ragu dan khawatir karena Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin (EUA: Emergency Use Aurthorization) dan MUI sudah menerbitkan fatwa halal untuk vaksin Covid-19,”Ujarnya.

Kegiatan ini juga di hadiri secara virtual oleh Kepala BKKBN RI Bapak Hasto Wardoyo.