Pemkab. Ogan Ilir Siap Dukung Penuh Suksesnya Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)

Bupati Pgan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H diwakili Asisten II Setda Ogan Ilir Drs. M Nursamsu Alamsyah didampingi Kepala Perangkat Daera PemKab. Ogan Ilir Terkait Hadiri Pertemuan Sinkronisasi Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang Dibuka Langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. Rabu (29/06/2022) Bertempat di Hotel Aston Palembang Jl. Basuki Rahmat No. 189 Palembang


Asisten II Setda Ogan Ilir Drs. M Nursamsu mengatakan "Pemerintah daerah khususnya Kabupaten Ogan Ilir sangat siap mendukung dan mensukseskan program pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terkait dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan."


"Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini untuk mengajak masyarakat Sumsel khususnya di daerah lebih produktif dan tidak konsumtif, serta menunjang pemulihan ekonomi yang memiliki efek menambah penghasilan masyarakat dengan merubah pola pikir dari konsumen jadi produsen agar kebutuhan pangan kita tetap terpenuhi." Jelasnya


Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan "Mengajak seluruh kepala daerah kabupaten/kota se-Sumatera Selatan untuk bersinergi mensukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan dengan mensinkronisasi apa saja data yang berkaitan dalam menunjang suksesnya gerakan ini."


Gubernur Sumsel berharap "Kepala seluruh kepala daerah agar tidak terpaku pada hasil yang itu-itu saja tapi teruslah berkembang kreatif dan inovatif dalam membuat ide- ide cemerlang guna meningkatkan pangan daerah agar Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini dapat diimplementasikan oleh para petani yang ada dan merubah mindset konsumtif menjadi produktif."


"Kedepannya, Gerakan Sumsel Mandiri Pangan akan membantu mewujudkan visi ketahanan pangan nasional." Harapnya.