Pelantikan Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka dan Pengurus Kwarcab Pramuka Ogan Ilir

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, S.H., M.H didampingi Sekertaris Daerah Kab. Ogan Ilir bersama Wakil Ketua Kwarda Sumatera Selatan Drs. H. Rusli Nawi, S.Dp., M.Si. gelar Pelantikan Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Ogan Ilir dan  Pengurus Kwarcab Gerakan  Pramuka Ogan Ilir Masa Bakti 2021-2026. Kamis (28/10/2021) Bertempat di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai. 

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani menyampaikan “Mudah mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka di kabupaten ogan ilir lebih meningkat lagi, dan dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan ikut serta dalam pembangunan nasional”.

"Gerakan pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi. Untuk menyelenggarakan misinya, gerakan pramuka memerlukan bimbingan, dukungan dan bantuan, baik dari pemerintah maupun dari masyarakat,” Ujarnya.

Wakil Bupati Ogan Ilir juga berharap "Semoga dengan di lantiknya Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Ogan Ilir dan  Pengurus Kwarcab Gerakan  Pramuka Ogan Ilir dapat memberi arti dan kesadaran bagi para anggotanya, untuk lebih berperan secara aktif dalam ikut membangun bangsa, khususnya di Daerah Kabupaten Ogan Ilir, dengan demikian pramuka harus mampu mendesain program kerja”.

"sehingga melalui gerakan pramuka dapat melahirkan generasi muda yang berwatak dan berkarakter serta memiliki integritas dan moralitas yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945," Harapnya. 

Turut berpartisipasi dalam Pelantikan Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Ogan Ilir dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Ogan Ilir Masa Bakti  2021-2026. Forkopimda Kab. Ogan Ilir, Asisten Setda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah Pemkab. Ogan Ilir.