Meski diguyur Hujan Deras Peserta MTQ Tetap Semangat dan Antusias

Selasa, 8 Maret 2022 ikhwani pitaloka 539

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H Didampingi Forkopimda Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, Seluruh kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, dan Camat Se-Kabupaten Ogan Ilir Membuka dan Melantik langsung Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022. Senin malam (07/02/2022). Bertempat di Gedung Serba Guna Caram Seguguk, KPT Tanjung Senai.


Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022 yang dirancang cukup meriah, tiba-tiba berubah lantaran kondisi cuaca yang tak bersahabat. Sebab, saat acara seremoni berlangsung hujan mengguyur komplek perkantoran Tanjung Senai, meski diguyur hujan deras, tidak menyurutkan semangat para kafilah dan dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) terlihat antusias yang cukup tinggi, mereka terus memberikan tepuk tangan meriah untuk menyemarakkan pembukaan MTQ ini.


Acara diawali dengan dilantiknya 72 Dewan hakim dan dilanjutkan dengan memukul beduk sebagai tanda secara resmi Pembukan pelaksanaan MTQ Kabupaten Ogan Ilir tahun 2022.


Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan terimakasih kepada dewan hakim dan peserta MTQ karena sangat antusias dan sememangat meskipun cuaca malam ini sedang tidak bersabahat. Panca juga menyampaikan permohonan maaf karena pembukaan pelaksanaan MTQ menjadi kurang sempurna “Ya itulah, sekuat dan sebesar apapun rencana persiapan yang kita lakukan, tapi kalau Allah SWT berkehendak, kita tidak bisa menghindarinya,’’ ujarnya


Bupati Ogan Ilir menambahkan "Insya Allah kedepan, Pemerintah Daerah akan membuat Peraturan Bupati (Perbup) untuk mewajibkan siswa yang akan masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) harus bisa baca tulis Al-Qur'an. Ini bertujuan untuk mencetak Qori dan Qoriah yang berbakat sehingga dapat membanggakan Kabupaten Ogan Ilir di Kanca Nasional," Harapnya.


Salah satu upaya kita dalam mewujudkan Al-Qur’an agar berfungsi demikian, termasuk di Kabupaten Ogan Ilir, ialah dengan menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadist seperti ini dengan dukungan seluruh stake holder terkait dalam membangkitkan rasa sadar masyarakat pentingnya membaca Al-Qur'an dalam kehidupan kita," Tutupnya


Sementara itu, Ketua LPTQ Sumsel Drs. KH. Mudrik Qori, MA memberikan mengapresiasi kepada Pemkab Ogan Ilir dalam penyelenggaraan MTQ tahun 2022 ini adalah yang terbaik dan yang tercanggih karena menggunakan teknologi live score untuk  memudahkan publik melihat perolehan skor hasil para peserta MTQ. 


Acara ini dihadiri juga oleh Ketua Harian LPTQ Provinsi Sumatera Selatan Bapak Drs.KH. Mudrik Qori, MA, Forkopimda Ogan Ilir, Anggota DPRD Ogan Ilir.

Tags : MTQ