Lestarikan Budaya Daerah Wakil Bupati Antusias Hadiri Rayo Akbar

Jumat, 6 Mei 2022 IKP 89

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H., M.H didampingi Wakil Ketua TP PKK Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani Hadiri Rayo Akbar (Karnaval, Dulmuluk Begesah dan Tanjidur). Kamis (05/05/2022) Bertempat di Desa Tanjung Atap Barat, Tanjung Batu.


Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani menyampaikan "Pagelaran budaya daerah Rayo Akbar yang diselenggarakan setiap tahunnya di Kecamatan Tanjung Batu adalah warisan budaya yang harus kita lestarikan bersama-sama."


"Rayo Akbar ini mengingatkan kita kembali akan kampung halaman kepada masyarakat yang sedang merantau jauh dari rumah sehingga ada keinginan untuk kembali menengok kampung halaman." Ujarnya


Wakil Bupati menambahkan "Melestarikan budaya ini perlu suport sangat serius dari pemerintah daerah, melalui dinas terkait untuk bersinergi dengan kecamatan, perangkat desa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa-desa agar dapat melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Ogan Ilir." Tegasnya


Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Daerah PemKab. Ogan Ilir terkait, Perwakilan Kapolsek Tanjung Batu, Perwakilan Danramil, Camat Tanjung Batu, Ketua Forum Kades Ogan Ilir, dan Kepala Desa setempat.