Lantik KT Tanjung Batu Dan Indralaya Selatan, Bupati OI: Pengurus dan  Anggota Turut Serta  Mensosialisasikan Program Pemkab OI

Kominfo OI - Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM melantik Pengurus  Karang Taruna Kecamatan Tanjung Batu dan Indralaya Selatan. Acara pelantikan ini dilaksanakan, Kamis (10/9/2020) berjalan dengan lancar dan khidmad.

Dalam sambutannya Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM menyampaikan berbagai program unggulan sudah dan akan terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak dan Karang Taruna merupakan salah satu garda terdepan mengawal serta mensosialisasikan berbagai program tersebut.

"Transformasi pertanian merupakan satu dari sekian banyak program unggulan yang dilakukan. Banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat dari program Transformasi Pertanian ini," ungkap Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM dihadapan ratusan peserta yang datang dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Ditegaskan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, SE., SH., MM program transformasi pertanian ini akan mengubah cara berfikir para petani dari petani konvensional menuju petani entrepreneur dan Pemkab OI akan memfasilitasi penuh yang dibutuhkan masyarakat mulai dari bibit hingga pupuk.

"Benih, pupuk dan keperluan lainnya akan diberikan oleh pemerintah, masyarakat hanya menyiapkan lahan saja sedangkan hasilnya akan diberikan sepenuhnya kepada masyarakat itu sendiri, sedangkan tanaman yang akan ditanam berupa padi, cabe, singkong, jagung ataupun tanaman yang bisa menghasilkan 1 sampai 3 kali panen dalam setahun," papar Bupati OI dan disambut gemuruh tepuk tangan dari peserta yang hadir.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, SE., SH., MM berharap program ini dapat disosialisasikan oleh Karang Taruna, "Berikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat program Transformasi Pertanian. Apabila berhasil tentu akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang tinggal di pedesaan." pungkas Bupati OI menutup sambutannya.