Kunker ke Ogan Ilir, Menkes RI Tinjau Posyandu dan Puskesmas Indralaya

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H didampingi Sekda Ogan Ilir, Asisten Setda OI dan Kepala Pemkab Ogan Ilir Terkait Menyambut Baik Kunjungan Kerja Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. dalam Rangka Peninjauan Puskesmas Indralaya dan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer di Posyandu Tanjung Gelam Kecamatan Indralaya. Rabu (27/07/2022)


Bupati Panca Wijaya Akbar mengatakan "Dengan adanya kunjungan kerja dari Menteri Kesehatan RI Bapak Budi Gunadin Sadikin dalam melakukan peninjauan Puskesmas Indralaya dan integrasi pelayanan kesehatan di Posyandu Desa Tanjung Gelam dapat menghadirkan berbagai program-program kesehatan yang menarik, update dan kekinian yang berorientasi pada peningkatan pola hidup bersih dan sehat sebagai investasi kesehatan masa depan khususnya kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir."


Menkes RI Budi Gunadin Sadikin menjelaskan "Salah satu program yang diprioritaskan pemerintah adalah imunisasi. Melalui kader-kader posyandu, pemerintah pusat berharap cakupan imunisasi rutin bagi anak yang sempat terganggu akibat pandemi COVID-19 bisa kembali meningkat."


"Kemenkes RI juga terus berupaya menutup kesenjangan imunitas dimasyarakat dengan mengharmoniskan kegiatan imunisasi tambahan dan imunisasi kejar dengan melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilakukan secara bertahap. " Jelasnya


Menkes RI berharap "Dengan adanya kunjungan ke kerja ini khususnya di Kabupaten Ogan Ilir pemerintah daerah dapat mensinergikan dan mensukseskan program-program dari pemerintah pusat dibidang kesehatan." Harapnya


Kunjungan ini juga turut dihadiri Perwakilan Dinas Kesehatan Prov. Sumsel, Kepala Puskesmas Indralaya, Camat Indralaya dan Kades Tanjung Gelam.