Kunjungan Ketua TP PKK, Mikhailia Yakin Ogan Ilir Bisa Mensukseskan Program Stunting

Usai melakukan kunjungan ke PAUD Permata Hati, Ketua TP PKK Kab. Ogan Ilir R Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa Alamsjah, BA (Hons) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Ilir melanjutkan beberapa agenda yakni undangan Istighosah di Desa Palem Raya, Kecamatan Indralaya Utara, serta melakukan audensi dengan Dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sriwijaya.

"Alhamdulillah dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan ibu-ibu pengajian dari Indralaya Utara, Istighosah di Masjid Jami' Darussalam untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, semoga hati kita menjadi lebih bersih dan siap melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadhan". ujar Ketua TP PKK Mikhailia.

Kemudian dilanjutkan audensi dengan dosen dan perwakilan dari FKM Universitas Sriwijaya untuk membahas kolaborasi dalam mengatasi stunting di Kabupaten Ogan Ilir.

Ibu Ketua TP PKK Kab. Ogan Ilir menyampaikan bahwa sangat penting saat melakukan sosialisasi di Desa-desa untuk memberikan informasi yang mendasar dan mudah diterapkan, seperti daftar informasi makanan apa saja yang kaya akan nutrisi yang diperlukan tubuh agar terhindar dari stunting dan penyakit lainnya.

Hal ini bertujuan supaya saat penyampaian kepada masyarakat tidak membebani dengan mahalnya atau langkanya bahan untuk memenuhi nutrisi tersebut, sehingga dapat sembari memberikan solusi dan contoh asupan yang mudah didapat dari daerah masing-masing.

Ibu Ketua TP. PKK Kab. Ogan Ilir juga menjelaskan bahwasannya, "dengan yakin kalau dijalankan dengan sepenuh hati & bahu-membahu, kita dapat menanggulangi stunting ini. Dimulai dengan mencanangkan program dengan matang, berkerjasama dengan baik serta mencari solusi dari setiap kendala agar dapat saling bersinergi untuk mencapai tujuan bersama. Aamiin ya Allah".