Ketua TP PKK Salurkan Bantuan Untuk Warga Yang Tertimpa Bencana Alam Angin Puting Beliung

Ogan Ilir,- Senin (29/3) Ketua TP PKK Mikhailia Tikha Alamsjah didampingi Tim Pengerak PKK, Dinas Sosial dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ogan Ilir salurkan bantuan untuk warga yang tertimpa bencana alam angin puting beliung di Desa Segayam, Kecamatan Pemulutan Selatan.

Dalam kunjungan tersebut Ketua TP PKK menyampaikan, "Saya sangat prihatin dan insha Allah akan senantiasa mengupayakan agar Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir selalu berupaya membantu pemulihan dampak bencana. Dengan bantuan yang dapat dirasakan langsung oleh warga dan secara berkesinambungan."

Dilanjutkan Silaturahmi dengan beberapa lansia, menyalurkan bantuan yang mungkin nilainya tidak seberapa, namun sebagai bentuk kasih sayang dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kepada warganya. Dengan harapan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban.

Warga setempat menyampaikan kurang lebih 18.000 warga Kabupaten Ogan Ilir terancam tidak dapat bantuan dari pemerintah pusat lantaran NIK belum terverifikasi. 

Melalui Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Segayam, Ketua TP PKK  mengarahkan agar Pemerintah Desa berperan aktif dan secara paralel mulai mendata warga yang NIK-nya perlu diperbaharui. 

Hal tersebut sesuai visi dan misi Bupati Panca Wijaya Akbar, bahwa pelayanan harus cepat tanggap dan dipermudah untuk seluruh masyarakat, di sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan. 

Jika data warga sudah lengkap maka petugas Dukcapil dapat berkunjung ke Rumah Warga Lansia, dikoordinir oleh Kepala Desa setempat. Sehingga pendataan tersebut harus diprioritaskan agar bantuan dapat segera tersalurkan dan tidak tertunda.

"Saya sangat berharap arahan tersebut dapat berjalan dengan baik & tuntas. Semoga langkah kita ini senantiasa diridhoi, karena saya yakin niat yang baik dan tulus pasti dilancarkan oleh Allah SWT. Aamiin Ya Allah". Harap Ketua TP PKK Mikhailia Tikha Alamsjah.