Ketua TP PKK Mikhailia Tinjau Kandidat Lomba Desa "Aku Hatinya PKK"

Ogan Ilir -, Ketua TP PKK Mikhailia Tikha Alamsjah bersama pengurus TP. PKK Kabupaten Ogan Ilir meninjau langsung Kandidat Desa yang akan diikutsertakan dalam lomba Aku Hatinya PKK yaitu Desa Lorok, Kecamatan Indralaya Utara. Rabu (21/4).

Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman disekitar atau pekarangan, yang dilaksanakan oleh Pokja III PKK. Dengan tujuan terciptanya ketahanan pangan keluarga, dengan memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman produktif baik tanaman Holtikultura, buah ataupun bunga serta peternakan dan perikanan.

Desa tersebut tidak hanya akan ikut perlombaan namun akan menjadi Desa Binaan, selaras dengan program dari Provinsi. Demi terwujudnya Desa sejahtera, maju dan mandiri.

Lomba tersebut diharapkan paling tidak membantu untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok keluarga, memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah, serta dioptimalkan untuk pemenuhan gizi.

"Saya berharap dan menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing. Tidak hanya bertujuan untuk mengikuti perlombaan, namun agar dampak positif dapat diraup, dirasakan secara langsung dan berkelanjutan oleh seluruh masyarakat". Ujar Ketua TP. PKK Mikhailia.