Ketua TP PKK Kunjungi Korban Musibah Kebakaran di Desa Pinang Mas

Ibu Ketua TP. PKK Kab Ogan Ilir R. Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa Alamsjah, BA (Hons) mengunjungi dan melihat langsung keadaan dan kondisi saudara kita yang terkena musibah kebakaran di Desa Pinang Mas, Kecamatan Sungai Pinang. Kamis (6/5).

Ibu Ketua TP PKK Kab. Ogan Ilir menyampaikan rasa berduka yang mendalam atas kejadian nahas tersebut, "Alhamdulillah Allah senantiasa melindungi sehingga tidak ada korban jiwa namun kondisi rumah sudah tidak bisa ditempati. Saat ini korban masih menetap di Tenda pengungsian, berdekatan dengan lokasi kebakaran. Saya bersyukur dapat bertemu dan berkomunikasi langsung kepada saudara kita yang sedang terkena musibah, untuk menyalurkan bantuan, menanyakan dan memastikan kondisi kesehatan keluarga, kelayakan tempat tinggal, dan ketersediaan makanan untuk sehari-hari. Khususnya untuk kesehatan anak-anak korban, saya telah sampaikan langsung kepada Kepala Puskesmas Sungai Pinang agar secara rutin memantau kondisi kesehatan dari keluarga korban".

Selain itu Ketua TP PKK Kab. Ogan Ilir menyerahkan secara langsung Dokumen Kependudukan berupa Kartu Keluarga dan KTP korban yang turut terbakar, guna memenuhi verifikasi data penduduk agar tidak tertunda jika ada bantuan dana dari pemerintah.

"InshaAllah saya beserta Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan selalu berupaya membantu saudara kita yang terkena musibah dan senantiasa berikhtiar memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir".

"Mari kita bersama-sama mendoakan agar saudara kita senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi situasi yang berat ini, senantiasa dekat dengan Allah, mengadu dan bertumpu hanya kepada Allah. Saya yakin jikalau kita sebagai manusia tawadu, senantiasa tawakal dan ikhtiar akan lindungan dan bantuan dari Allah SWT maka insha Allah dapat meringankan kegundahan hati kita dan diberikan jalan keluar, bantuan terbaik dari Allah, dari arah yang tidak disangka", sambung Ketua TP PKK Mikhailia.

Selain itu Ketua TP PKK Mikhailia ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pinang Mas, Kecamatan Sungai Pinang & rekan-rekan atas solidaritas nya. 

"Semoga kita semua senantiasa Istiqomah, semua niat dan doa baik di terima dan dikabulkan Allah, dalam perlindungan serta pertolongan dari Allah SWT. Aamiin ya Allah", harap Ketua TP PKK Mikhailia.