Hari Pertama Seleksi CPNS OI Berlangsung Dengan Sukses

Kominfo OI - Hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2020 Kabupaten Ogan Ilir, berjalan dengan lancar dan sukses. Test SKD ini diselenggarakan di Gedung Golden Srwijaya, Jakabaring Palembang.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Yuliansyah memastikan, tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 transparan dan bebas dari kecurangan.

Jaminan itu diperkuat lantaran tes SKD yang telah dimulai sejak Minggu  (9/2/2020) berbasis komputer dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). "Pada prinsipnya dengan adanya CAT menjamin transparansi dan akuntabilitas," ungkapnya.

Kepala BKPSDM pun menekankan bahwa soal-soal seleksi dijamin keamanannya lantaran dienkripsi atau dikunci oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Dengan ketatnya pengawasan soal, Kepala BKPSDM OI menyatakan tak mungkin ada celah kecurangan atau bahkan calo. "Jadi, kalau ada yang bilang bisa minta tolong saudara, bisa menyuap, itu tidak mungkin," tegasnya.

Lebih lanjut  diinformasikan kepada peserta  CPNS OI  berikutnya "wajib membawa KTP asli, jika tidak ada KTP asli Peserta dapat membawa KK asli atau Surat Keterangan KTP dari Capil yang di cap basah, selain dari dua hal tersebut tidak diperbolehkan. Setelah tes selesai, peserta dapat melihat hasil tes yang akan ditempel oleh panitia", tutupnya.