Gubernur Sumsel Kukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota se-Sumsel

Selasa, 25 Januari 2022 ikhwani pitaloka 239

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H., M.H, didampingi Asisten II Setda Ogan Ilir dan Kepala Bagian Perekonomian Ogan Ilir hadiri Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota se-Sumsel dan Pembahasan Rencana Program Kerja TPAKD Se-Sumsel Tahun 2022 yang di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. Selasa (25/01/2022) Bertempat Ballroom Hotel Novotel Palembang


Dalam Acara ini Sekretaris Daerah Ogan Ilir H Muhsin Abdullah ST MM MT di kukuhkan bersama Sembilan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan Resmi Dikukuhkan sebagai Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M.


Gubernur Sumatra Selatan menyampaikan "Semoga dengan di kukuhkanya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/Kota se Sumsel dapat bekerjasama dengan semua pihak terkait pemulihan ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat dan dapat mengerti tentang urusan perbankkan," Ujarnya.


Deru menambahkan "Persoalan permodalan jangan ada lagi kendala bagi masyarakat karena pada dasarnya ketersediaan dana sangatlah besar dan dapat terserap dengan baik sehingga dapat suksesnya program TPAKD dalam mendorong Inklusi dan Literasi Keuangan di Daerah," Jelasnya.


Sementara itu Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani menyampaikan dengan dikukukanya Sekretaris Daerah Ogan Ilir menjadi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten/ Kota se-Sumatera Selatan dapat membantu mensukseskan program Pemerintah Pusat dalam memulihkan dan meningkatkan geliat ekonomi Negara khususnya di Kabupaten Ogan Ilir," Harapnya.


Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Prov. Sumsel, Kepala OJK Regional 7, kakanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sumsel, Kepala Daerah Bupati/Wali Kotan Se Prov. Sumsel, Forkopimda Prov. Sumsel, Kepala Bank BI Sumsel.